11 Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads

Membuat Iklan di Instagram Ads – Saat ini hampir semua pelaku bisnis mulai menggunakan media sosial untuk meningkatkan bisnis mereka. Sebab, media sosial juga mulai

Lia

Membuat Iklan di Instagram Ads – Saat ini hampir semua pelaku bisnis mulai menggunakan media sosial untuk meningkatkan bisnis mereka. Sebab, media sosial juga mulai meyediakan fitur untuk para pelaku bisnis. Salah satu media sosial yang banyak digunakan untuk bisnis adalah Instagram.

Ya, media sosial ini tidak hanya menyediakan influencer untuk meningkatkan usaha Anda, namun juga menyediakan layanan iklan di Instagram Ads. Wah, bagi Anda pemilik usaha, apakah sudah pernah memanfaatkan fitur Instagram yang satu ini?

Instagram ads yaitu sebuah platform iklan yang ada di media sosial Instagram. Fitur ini memungkinkan pemilik iklan untuk membuat iklan di feed dan story Instagram bisnis mereka.

Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads

Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads
Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads (Sumber Gambar: Google)

Apabila Anda ingin menggunakan layanan ini, maka ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk dapat menggunakannya. Tenang, langkah untuk membuat iklan di Instagram Ads tidak sulit, kok.

Jadi, Anda dapat mengaktifkannya sendiri. Nah, yang perlu Anda ketahui bahwa sebelum Anda membuat Instagram Ads maka pastikan jika Anda memiliki akun Facebook terlebih dahulu, ya.

Jadi, ada banyak cara dalam membuat Instagram Ads, namun paling mudah dengan penggunakan Facebook. Lebih tepatnya melalui Facebook Ads Manager. Sebab, Facebook Power Editor dan Facebook’s Marketing API lebih cocok digunakan bagi kamu yang ingin membuat iklan Instagram dalam jumlah banyak di waktu yang bersamaan.

Baca juga: Aplikasi Belanja Online Luar Negeri yang Terpercaya

Nah, setelah Anda memiliki akun Facebook, maka berikut adalah panduan dalam membuat iklan di Instagram Ads yang dapat Anda ikuti. Simak caranya sampi selesai, ya. Sehingga, iklan bisnis Anda dapat terpublikasikan.

1. Masuk Ke Facebook Ads Manager

Langkah pertama untuk membuat iklan di Instagram Ads adalah dengan masuk ke Facebook Ads Manager. Pastikan, Anda telah menggunakan akun Facebook yang terintegrasi dengan Instagram.

2. Klik Pembuatan Iklan Terpadu

Langkah selanjutnya dalah membuat iklan di Instagram Ads adalah dengan menge-klik pembuatan iklan terpadu. Sebenarnya pada tahap ini ada juga opesi untuk pembuatan iklan cepat.

Namun sangat disrankan untuk Anda memilh pembuatan iklan terpadu. Hal ini karena pembuatan iklan terpadu akan menghasilkan iklan yang lebih spesifik sehingga lebih meningkatkan reach produk yang diiklankan.

3. Menentukan Tujuan Iklan

Menentukan tujuan Iklan merupakan langkah membuat iklan di Instagram Ads yang selanjutnya. Pada tahapan ini Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan yang disediakan oleh Facebook. Pilihan tersebut adalah konversi, kesadaran, dan pertimbangan. Kemudian pilih atau klik tujuan iklan yang paling sesuai dengan bisnis yang diiklankan.

4. Memilih Jenis Iklan

Setelah memilih tujuan iklan, maka langkah selanjutnya dalam membuat iklan di Instagram Ads adalah memilih jenis ikaln. Pada tahapn ini Facebook juga memberikan pilihan. Dimana ada dua pilihan jenis iklan yang disediakan yaitu pengoptimalan anggaran dan uji split.

Anda harus memilih salah satunya, ya. Sebab pilihan jenis iklan ini tidka dapat digunakan secara bersamaan. Apa sih kelebihan dan kekurangan dari masing- masing jenis iklan?

Jadi, iklan dengan jenis pengoptimalan anggaran tidak membutuhkan biaya yang mahal, namun efektivitasnya tidak sebaik uji split.

Dalam jenis iklan uji split akan membutuhkan biaya yang lebih besar, namun audience yang dijangkau akan lebih luas dan bisa meningkatkan penjualan secara signifikan.

5. Tulislah Nama Iklan dan Pilih Tujuan Traffic Iklan

Langkah selanjutnya dalam membaut iklan di Instagram Ads adalah dengan menuliskan nama iklan dan pil tujuan trafific iklan. Lagi- lagi pada tahp ini Facebook juga memberikan pilihan. Dimana tujuan yang disediakan adalah website, messenger, WhatsApp, atau aplikasi.

6. Klik Menu Tampilkan Promo

Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads
Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads (Sumber Gambar: Google)

Setelah itu untuk tahapan selanjutnya dalam membuat iklan di Instagram Ads adalah dengan mengklik maenu tampilan promo. Dimana, hal ini dilakukan agar iklan dapat dipromosikan.

7. Menentukan Target Audience

Langkah selanjutnya adalah menentukan target Audience. Dimana audience yang di target harus benar- benar spesifik. Dimana nantinya dalam tahapan ini ada beberapa hal yang perlu dilengkapi.

Pertama dalah lokasi target audiance. Anda harus menentukan lokasi target iklan dengan memasukkan lebih dari satu negara, wilayah, kota, kabupaten, kode pos, sampai dengan alamat yang spesifik.

Selanjutnya ada target audience pemirsa khusus. Jadi pemilik iklan dapat menentukan target audience secara khusus. Contohnya, audience yang pernah berinteraksi di website bisnis atau Facebook bisnis milik si pengiklan.

Target audience selanjutnya adalah mengenai umur. Anda dapat menentukan iklan tersebut diperuntukkan untuk audience dengan usia berapa.

Selain umur Anda juga harus memastikan bahasa. Dimana Anda dapat memasukkan bahasa yang digunakan oleh suatu negara atau wilayah yang menjadi target audience. Jenis kelamin juga menjadi data untuk spesifik audiance yang harus isi. Pada opsi ini, Anda dapat memasukkan jenis kelamin yang sesuai dengan target audience iklan.

Data yang diperlukan lagi untuk mengsis spesifikasi audiane adalah koneksi, penargetan terperinci, dan pilih penempatan otomatis. Dimana untuk koneksi, Anda dapat menentukan target audience yang tergabung dalam kelompok atau koneksi yang sama.

Sedangkan dnegan penargetan terperinci Anda dapat menentukan target audience iklan berdasarkan minat audience. Untuk pilih penempatan otomatis, nantinya iklan akan tampil di seluruh aplikasi yang bekerja sama dengan Facebook.

8. Pilih Jadwal Tayang

Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads
Panduan Membuat Iklan di Instagram Ads (Sumber Gambar: Google)

Setelah semua target audiance terisi dan Anda yakin, maka langkah selanjutnya untuk membuat iklan di Instagram Ads adalah dengan memilih jadwal tayang. Jadi, pada tahapan ini Anda harus menentukan berapa lama iklan akan ditayangkan.

9. Pilih Format Iklan

Langkah selanjutnya dalam membaut iklan di Instagram Ads adalah dengan memilih format iklan. Pilihlah format iklan yang sesuai dengan kebutuhan. Beberapa format iklan yang disediakan adalah gambar tunggal, tayangan slide, koleksi, video tunggal, dan karosel.

Baa Juga: Aplikasi Traveling: Yuk, Instal Untuk Mempermudah Saat Liburan!

10. Membuat Deskripsi Iklan

Langkah selanjutnya dalam mmebuat iklan di Instagram Ads adalah dengan membaut deskripsi iklan. Nantinya, deskripsi ikaln yang dibuat berupa teks. Selanjutnya, masukkan link website bisnis, pilih gambar, dan tulis judul iklan.

11. Melakukan Pembayaran

Langkah terakhir dalam mmebuat iklan di Instagram Ads adalah dengan melakukan pembayaran.

Itulah langkah dalam membuat iklan di Instagram Ads. Bagiaman mudah bukan? Yuk, mulai buat iklan di Instagram Ads untuk membantu meningkatkan profit. Selamat membaca!

Lia

Menulis pertama kali di orapada dimulai tangga 3 Juni 2020. Fokus penulisannya seputar informasi dunia otomotif. Khususnya Mobil, Motor dan life plus. Termasuk tips dan kiat aplikasi berkendara dalam kehidupan sehari-hari.

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar